PENERAPAN JENIS SUMBER BERITA PADA KANAL REGULASI DI COINVESTASI.COM PERIODE JANUARI-MARET 2023

2006321037, Nabiila Putri Caesari (2023) PENERAPAN JENIS SUMBER BERITA PADA KANAL REGULASI DI COINVESTASI.COM PERIODE JANUARI-MARET 2023. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Bab 1 dan Bab 5] Text (Halaman Identitas Bab 1 dan Bab 5)
HALAMAN IDENTITAS.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 sampai Bab 4] Text (Bab 2 sampai Bab 4)
ISI TA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Peradaban kehidupan manusia semakin hari terus mengalami kemajuan yang pesat. Bukan hanya di beberapa aspek saja, tetapi perkembangan ini memengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Salah satu aspek yang memiliki perkembangan paling pesat setiap harinya adalah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau yang biasa dikenal dengan IPTEK. IPTEK terus bertumbuh seiring dengan berubahnya pola kehidupan masyarakat, untuk itu masyarakat harus memiliki cukup wawasan agar tetap dapat mengikuti perkembangannya dan tidak tergerus oleh zaman.
Pesatnya perkembangan teknologi membuat arus globalisasi semakin dekat dengan kehidupan manusia. Aktivitas yang semula membutuhkan waktu dan jarak yang cukup panjang, kini dapat dijangkau hanya dengan satu kali mobilitas saja, begitupun dengan informasi. Kini, waktu dan jarak tidak dapat menghambat tersampainya informasi kepada siapapun yang sedang ingin mengakses informasi tersebut. Informasi dapat diakses dengan mudah hanya dengan satu kali klik saja, dan tentunya semua orang akan mendapatkan informasi dalam waktu yang bersamaan.
Hal tersebut dapat terjadi karena adanya perkembangan teknologi, salah satunya yaitu terciptanya internet. Internet merupakan jaringan nirkabel yang menghubungkan antara jaringan satu dengan jaringan lainnya. Internet dapat diakses menggunakan perangkat elektronik oleh siapapun yang memilikinya. Salah satu informasi yang seringkali diakses menggunakan internet adalah berita. Menurut Erwan Efendi dan Rasyid (2017:19-20) berita merupakan segala hal baru yang dijadikan bahan informasi bagi siapapun yang membutuhkannya.
Sebuah berita memuat informasi yang akan diterima oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, dalam penulisannya diperlukan adanya sumber berita yang menarik, terpercaya, dapat dipertanggungjawabkan, dapat dibuktikan kebenarannya, dan memiliki sumber yang jelas. Dengan demikian, berita tersebut dapat dikatakan layak untuk disajikan, karena sesuai dengan fakta dan data yang benar terjadi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 050 Majalah, jurnal dan serial > 050 Terbitan berseri, berkala umum, publikasi umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Penerbitan / Jurnalistik D3
User ID Pengunggah: Nabiila Putri Caesari
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:27
Last Modified: 07 Aug 2023 04:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11678

Actions (login required)

View Item
View Item