PROSEDUR REIMBURSEMENT BIAYA PENGOBATAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN PEKERJA PT PERTAMINA GAS

1905421017, Aulia Zahra Agustin (2023) PROSEDUR REIMBURSEMENT BIAYA PENGOBATAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN PEKERJA PT PERTAMINA GAS. [Laporan Kampus Merdeka]

[thumbnail of Identitas Laporan & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 4)] Text (Identitas Laporan & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 4))
Aulia Zahra Agustin_Identitas, Bab 1, dan Bab 5.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
Aulia Zahra Agustin_Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (907kB)

Abstrak

PT Pertamina Gas merupakan bagian dari subholding Gas di Indonesia yang berperan dalam usaha niaga gas, transportasi gas, pemrosesan gas dan distribusi gas, serta bisnis lainnya yang terkait dengan gas alam dan produk turunannya. Total lokasi operation kerja PT Pertamina Gas berjumlah delapan area yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Operation North Sumatera Area, Operation Central Sumatera Area, Operation South Sumatera Area, Operation Dumai Area, Operation Rokan Area, Operation West Java Area, Operation East Java Area, dan Operation Kalimantan Area. Dalam struktur organisasinya, internal pertagas terdiri dari lima direktorat, yaitu Direktorat Utama, Direktorat Strategi dan Pengembangan Bisnis, Direktorat Komersial, Direktorat Teknik dan Operasi, dan Direktorat Keuangan dan Dukungan Bisnis, beserta dua belas Vice President yang membantu para Direktur dalam mendesentralisasikan pekerjaannya ke masing-masing fungsi di PT Pertamina Gas. Berdasarkan hal tersebut, upaya yang dilakukan oleh PT Pertamina Gas adalah memberikan fasilitas perlindungan finansial berupa klaim reimbursement atas kesehatan dan jiwa pekerja terhadap risiko kecelakaan atau sakit oleh perusahaan selama karyawan bekerja di bawah naungan perusahaan. Prosedur yang ditetapkan PT Pertamina Gas dilakukan demi menghindari kesalahan dalam pengajuan reimbursement dan memberikan kompensasi sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan pekerja. Maka, penulis memiliki ketertarikan untuk membahas tentang prosedur pengajuan reimbursement biaya pengobatan pekerja dan mengambil judul laporan yaitu Prosedur Reimbursement Biaya Pengobatan dalam Pelayanan Kesehatan Pekerja PT Pertamina Gas.

Tipe Dokumen: Laporan Kampus Merdeka
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.AB Aulia Zahra Agustin
Date Deposited: 18 Apr 2023 08:00
Last Modified: 18 Apr 2023 08:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/10666

Actions (login required)

View Item
View Item