(Laporan Magang) PROSEDUR IMPLEMENTASI MARKETING OLEH DIVISI MARKETING IMPLEMENTER INEWS TV PADA PT MNC TELEVISI NETWORK

1905421053, Silvia Suherman (2023) (Laporan Magang) PROSEDUR IMPLEMENTASI MARKETING OLEH DIVISI MARKETING IMPLEMENTER INEWS TV PADA PT MNC TELEVISI NETWORK. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan,dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan,dan Penutup)
Silvia Suherman_1905421053_ABT7B_Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 dan Bab 3)] Text (Isi (Bab 2 dan Bab 3))
Silvia Suherman_1905421053_ABT7B_Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan data dari perusahaan riset Nielsen menunjukan jumlah penonton Televisi baik analog maupun digital hingga bulan Juli 2022 sebanyak 96 juta penonton, hal ini membuat banyak pebisnis yang memilih Marketing dalam memasarkan produk mereka dengan memanfaatkan media massa, yaitu Televisi, salah satunya dengan cara memasang Iklan ataupun menjadi sponsor dalam acara pertelevisian. Iklan yang dipasang pada program televisi tentunya memiliki berbagai macam jenis iklan yang disesuaikan dengan kebutuhan target pasar, biaya yang dikeluarkan, serta program televisi yang ditayangkan.

Salah satu perusahaan yang menawarkan penayangan iklan pada program televisi adalah MNC Group, yang membawahi 4 stasiun televisi, yaitu iNews, MNC, GTV, dan juga RCTI.

Melihat adanya kompetitor lain sebagai News TV, seperti Kompas TV, TV One, dan yang lainnya, membuat iNews harus memiliki strategi Marketing yang baik dari jenis iklan yang ditawarkan dan harga, untuk bisa mendapatkan klien yang ingin memasarkan produk/jasa mereka dengan media iklan di televisi, terutama di Program Berita dan Olahraga. Implementasi Marketing yang dimiliki oleh iNews tentunya harus bisa sejalan dan sesuai dengan treatment advertising yang diinginkan oleh klien, dimana setiap klien memiliki produk dan Marketing yang berbeda-beda. Hal ini menuntut adanya koordinasi yang baik yang harus dimiliki oleh klien kepada sales iNews TV dan Marketing iNews TV untuk bisa mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 352 Pertimbangan umum administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Silvia Suherman
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:23
Last Modified: 16 Oct 2023 03:23
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/10652

Actions (login required)

View Item
View Item