INSTALLASI DAN INTEGRASI HUB PERANGKAT ATN 910-D PADA SITE DINIYAH_CBN_MT OLEH PT. SWATAMA MEGA TEKNIK

Ariyanto, Daniel Putra (2023) INSTALLASI DAN INTEGRASI HUB PERANGKAT ATN 910-D PADA SITE DINIYAH_CBN_MT OLEH PT. SWATAMA MEGA TEKNIK. Laporan Teknis. Repository PNJ. (Submitted)

[thumbnail of Laporan Magang] Text (Laporan Magang)
Laporan Magang - Daniel Putra Ariyanto.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (7MB) | Request a copy

Abstrak

Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi yang sangat pesat, baik kualitas maupun kuantitasnya memberikan peran penting dalam berbagai kegiatan. Banyak perusahaan di bidang telekomunikasi yang memberikan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan dan kualitas layanan. Di antara perkembangan telekomunikasi yang pesat tersebut yaitu kemampuan sistem transmisi yang menggunakan teknologi fiber optik.
Sistem Transmisi yang menggunakan Fiber Optik dibuat dari kabel serat optik sebagai media transmisinya yang menggunakan cahaya sebagai media transmisinya untuk mengirim data, memiliki kecepatan dalam mentransmisikan data dalam bentuk cahaya dan memiliki bandwidth yang besar. Transmisi sinyal yang digunakan Fiber To The Tower (FTTT) yang mentransmisikan sinyal optik antara sentral office dan tower seluler.
Magang yang dilakukan di PT. Swatama Mega Teknik yang bekerja sama dengan PT. Huawei Tech Investment adalah pekerjaan installasi perangkat ATN 910-D pada site DINIYAH_CBN_MT sehingga dapat memberikan kapasitas yang lebih besar untuk kebutuhan di daerah tersebut. Dalam pekerjaan penginstallasian dilakukan perancangan dan perhitungan oleh PT. Huawei Tech Investment yang kemudian dilakukan proses BOQ (Bill Of Quantity) untuk untuk menunjang proses installasi. Maka dari itu saya mengangkat judul “Installasi dan Integrasi Hub Perangkat ATN 910-D pada Site DINIYAH_CBN_MT oleh PT. Swatama Mega Teknik”.

Tipe Dokumen: Dokumen Internal (Laporan Teknis)
Kata Kunci Uncontrolled: Metro-e, MobaXterm, ISDP, ATN910D, SFP, Fiber Optik
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 629 Cabang teknik lainnya
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Broadband Multimedia D4
User ID Pengunggah: Mr Daniel Putra
Date Deposited: 08 Feb 2023 02:26
Last Modified: 08 Feb 2023 02:26
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/10344

Actions (login required)

View Item
View Item