PERANAN DIVISI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH DIMASA PANDEMI DI PT. BANK SUMSEL BABEL CABANG KOTA PAGAR ALAM

1904321013, Fariha Amila Fadlih (2022) PERANAN DIVISI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH DIMASA PANDEMI DI PT. BANK SUMSEL BABEL CABANG KOTA PAGAR ALAM. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Idebtitas Tugas Akhir] Text (Halaman Idebtitas Tugas Akhir)
Halaman Identitas Tugas Akhir.pdf

Download (677kB)
[thumbnail of BAB II - BAB IV] Text (BAB II - BAB IV)
BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (374kB)

Abstrak

Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan perubahan prilaku masyarakat terhadap lingkungan dan kegiatan sehari-hari. Hal ini berdampak juga pada seluruh sektor usaha, termasuk perbankan, dimana dalam bank bagian yang paling terdampak adalah divisi customer service atau layanan, penggunaan teknologi menjadi cikal bakal untuk melanjutkan bisnis di tengah pandemi Covid-19. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui, prosedur layanan customer service pada transaksi teller dimasa pandemi, fasilitas layanan customer service pada transaksi teller dimasa pandemi, dan bagaimana pelayanan yang dilakukan customer service pada transaksi teller dimasa pandemi PT. Bank Sumsel Babel Cabang Kota Pagar Alam. Dalam tugas akhir ini penulis memakai teknik pengumpulan data dengan cara observasi (pengamatan) dan interview (wawancara), Online research (riset) dan jenis data sekunder. Berdasarkan hasil pembahasan tugas akhir ini prosedur dan fasilitas pelayanan bagian customer service dimasa pandemi lebih mengarah pada pelayanan yang berbasis digital. Sehingga memberikan rasa aman kepada petugas bank dan nasabah saat bertransaksi. Adanya standar waktu yang disesuaikan dengan kondisi pandemi, yang telah ditetapkan oleh bank, dapat memberikan peluang bagi setiap nasabah untuk mendapatkan pelayanan langsung di bank serta penyelesaian komplain.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: fariha amila fadlih
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:09
Last Modified: 21 Oct 2022 06:09
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9713

Actions (login required)

View Item
View Item