PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT PENGHUNIAN KAMAR HOTEL ACACIA PADA MASA PERALIHAN PANDEMI COVID-19 KE MASA ENDEMI

1805421006, Dwi Yunita Sari (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT PENGHUNIAN KAMAR HOTEL ACACIA PADA MASA PERALIHAN PANDEMI COVID-19 KE MASA ENDEMI. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf

Download (430kB)

Abstrak

DWI YUNITA SARI. Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Media Sosial Instagram Terhadap Tingkat Penghunian Kamar Hotel Acacia Jakarta Dalam Masa Peralihan Pandemi COVID-19 ke Masa Endemi (Studi Kasus Konsumen Hotel Acacia Jakarta). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan electronic word of mouth dan media sosial instagram terhadap tingkat penghunian kamar hotel Acacia pada masa peralihan pandemi COVID-19 ke masa endemi. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan hotel dalam meningkatkan pemasaran yang lebih beragam melihat kondisi pandemi COVID-19 sudah dalam masa peralihan ke masa endemi. Dengan demikian tingkat penghunian kamar akan kembali secara normal di masa endemi ini. Penelitian ini termasuk asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif serta jumlah populasi sebanyak 73.454 tamu dari bulan Januari 2020 s.d Mei 2022. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus Slovin. Jumlah sampel yang diperoleh adalah 95 responden. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), Uji T, dan Uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SPSS 22 for windows. Model persamaan regresi Y = -26,053 + 0,553 X1 + 0,434 X2 + e sudah layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi secara parsial variabel electronic word of mouth (X1) memberikan pengaruh terhadap tingkat penghunian kamar (Y) sebesar 12,39%, sedangkan variabel media sosial “instagram” (X2) memberikan pengaruh terhadap tingkat penghunian kamar (Y) sebesar 14,29%. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 19,8% tingkat penghunian kamar dipengaruhi oleh electronic word of mouth dan media sosial instagram sedangkan sisanya..dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak dibahas oleh peneliti pada penelitian ini seperti harga, faktor internal dan eksternal, segmentasi pasar, iklan, dan lain sebagainya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 352 Pertimbangan umum administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Dwi Yunita Sari
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:41
Last Modified: 09 Nov 2022 08:41
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9638

Actions (login required)

View Item
View Item