PENGARUH HARGA DAN PEMASARAN TIK TOK TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN PRODUK FASHION

1805421058, Aisa Yuninda Putri (2022) PENGARUH HARGA DAN PEMASARAN TIK TOK TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN PRODUK FASHION. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Pendahuluan dan Isi] Text (Pendahuluan dan Isi)
File 1_ Aisa Yuninda Putri.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 dan 4] Text (Isi Bab 2 dan 4)
File 2_Aisa Yuninda Putri.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
File 3_Aisa Yuninda.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (602kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara harga dan media sosial tik tok terhadap minat beli pada konsumen produk fashion Rich Dept. Metode penelitiann sampel menggunakan purposive sampling dengan total sampel menggunakan rumus Slovin sebanyak serratus responden. Penelitiann memenuhi syarat distribusi normal yaitu 0,268> 0,05. Model persamaan regresi Y = -1,307 + 0,244X1 + 0,511X2 + e menunjukkan bahwa penelitiann ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi parsial, variabel harga memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 68,89%, sedangkan variabel media sosial tik tok memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 78,85%. Variabel minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel harga dan media sosial tik tok sebesar 81,1%, sedangkan nilai sisanya sebesar 18,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang digunakan penulis dalam penelitiann ini. Hasil hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel harga dan media sosial tik tok terjadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Hal tersebut menandakan bahwa variabel harga dan media sosial tik tok dapat digunakan sebagai srategi oleh perusahaan khusunya kategori fashion untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Aisa Aisa Yuninda Putri
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:29
Last Modified: 09 Nov 2022 08:29
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9270

Actions (login required)

View Item
View Item