1805421058, Aisa Yuninda Putri (2022) PENGARUH HARGA DAN PEMASARAN TIK TOK TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN PRODUK FASHION. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
File 1_ Aisa Yuninda Putri.pdf
Download (1MB)
File 2_Aisa Yuninda Putri.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB)
File 3_Aisa Yuninda.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (602kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara harga dan media sosial tik tok terhadap minat beli pada konsumen produk fashion Rich Dept. Metode penelitiann sampel menggunakan purposive sampling dengan total sampel menggunakan rumus Slovin sebanyak serratus responden. Penelitiann memenuhi syarat distribusi normal yaitu 0,268> 0,05. Model persamaan regresi Y = -1,307 + 0,244X1 + 0,511X2 + e menunjukkan bahwa penelitiann ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi parsial, variabel harga memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 68,89%, sedangkan variabel media sosial tik tok memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 78,85%. Variabel minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel harga dan media sosial tik tok sebesar 81,1%, sedangkan nilai sisanya sebesar 18,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang digunakan penulis dalam penelitiann ini. Hasil hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif signifikan antara variabel harga dan media sosial tik tok terjadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Hal tersebut menandakan bahwa variabel harga dan media sosial tik tok dapat digunakan sebagai srategi oleh perusahaan khusunya kategori fashion untuk meningkatkan minat beli konsumen.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Aisa Aisa Yuninda Putri |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 08:29 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 08:29 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9270 |