PENGARUH PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM SHOPPING, INOVASI PRODUK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENJUALAN HAMPERS MUSLIM DI CLOREY ID

4417020050, Elva Ezra Zalika Rasendriya (2022) PENGARUH PENGGUNAAN FITUR INSTAGRAM SHOPPING, INOVASI PRODUK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENJUALAN HAMPERS MUSLIM DI CLOREY ID. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI ELVA EZRA (1).pdf] Text
HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI ELVA EZRA (1).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ISI SKRIPSI ELVA EZRA.pdf] Text
ISI SKRIPSI ELVA EZRA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of ARTIKEL ELVA EZRA.pdf] Text
ARTIKEL ELVA EZRA.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (320kB)

Abstrak

Belanja menggunakan platform/social media tidak hanya mengikuti trend dan memenuhi keinginan, melainkan untuk dilihat kegunaan dan manfaat dari produk hampers muslim. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh fitur
Instagram shopping, inovasi produk, dan kepuasan konsumen terhadap penjualan hampers muslim di clorey ID. Populasi penelitian adalah masyarakat pengguna Instagram aktif yang termasuk followers clorey ID. Metode pengumpulan data
penelitian menggunakan teknik kuesioner yang ditetapkan menggunakan skala likert 1 samai dengan 4 (genap). Jumlah sampel penelitian yang telah dihitung menggunakan
rumus Slovin yaitu sebanyak 123 responden. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan software IBM
SPSS 23. Terdapat tiga variabel independen, yaitu Instagram shopping, inovasi produk, dan kepuasan konsumen. Sedangkan terdapat satu variabel dependen, yaitu penjualan. Dengan a sama dengan 5 persen dan selang kepercayaan 95 persen, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Instagram shopping, inovasi produk, dan kepuasan
konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap penjualan hampers muslim di Clorey ID. Hasil penelitian diharapkan dapat berguna bagi pelaku produsen hampers muslim dan bagi masyarakat/pembeli produk hampers muslim dalam
menjual dan belanja online secara tepat.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 652 Proses komunikasi tertulis
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Elva Ezra Zalika Rasendriya
Date Deposited: 12 Sep 2022 05:44
Last Modified: 12 Sep 2022 05:44
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9225

Actions (login required)

View Item
View Item