PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN DI PT MRT JAKARTA

1805421021, Mutiara Khairunnisa (2022) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN DI PT MRT JAKARTA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Idenstitas Skripsi] Text (Halaman Idenstitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Mutiara Khairunnisa.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d Bab 4)
Isi Skripsi Bab 2 - 4_Mutiara Khairunnisa.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (964kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Artikel_Mutiara Khairunnisa.pdf

Download (454kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Customer Relationship Management terhadap tingkat kepercayaan pelanggan di PT MRT Jakarta. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi referensi dan juga informasi bagi perusahaan bagaimana sebuah persepsi perusahaan di mata masyarakat Indonesia serta bisa untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan strategi kedepannya. Metode penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan total sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden yang didapatkan dari rumus Slovin. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi R2 dan uji T. Model persamaan regresi Y 15.535 + 0,957x. Hasil uji regresi linear sederhana tersebut membuktikan adanya pengaruh antara Customer Relationship Management terhadap tingkat kepercayaan pelanggan di PT MRT Jakarta. Hasil uji koefisien determinasi Customer Relationship Management dipengaruhi sebesar 69,8% oleh kepercayan pelanggan sedangkan sebesar 30,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Hasil uji T secara simultan variabel Customer Relationship Management (X) berpengaruh secara positif terhadap tingkat kepercayaan (Y).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Mutiara Khairunnisa
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:57
Last Modified: 17 Nov 2022 04:57
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9179

Actions (login required)

View Item
View Item