PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW PADA TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KABOBS-PREMIUM KEBAB MELALUI AKUN @KABOBS.ID

1805421042, Silvanny Gitakirana Ramadhan (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW PADA TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KABOBS-PREMIUM KEBAB MELALUI AKUN @KABOBS.ID. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Silvanny Gitakirana Ramadhan_ABT 8A_1805421042_2022.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Silvanny Gitakirana Ramadhan_ABT 8A_1805421042_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Silvanny Gitakirana Ramadhan_ABT 8A_1805421042_2022.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (358kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing dan online customer review pada TikTok terhadap minat beli konsumen Kabobs-premium kebab melalui akun @kabobs.id. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen wanita dan pria, menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan perhitungan rumus Slovin didapatkan hasil sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka, kemudian dalam teknik analisis data dilakukan uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji signifikansi parsial T (uji statistik T), uji signifikansi simultan F (uji statistik F) dan uji koefisien determinasi menggunakan program SPSS versi 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial atau uji statistik T, variabel digital marketing berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung > ttabel sebesar 1,991. Sedangkan variabel online customer review berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung > ttabel sebesar 9,627. Berdasarkan hasil uji secara simultan atau uji statistik F, variabel digital marketing dan online
customer review berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen. Koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,783 yang menunjukkan bahwa 78,3% minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel bebas digital marketingdan online customer review. Sedangkan 21,7% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.ab Silvanny Gitakirana Ramadhan
Date Deposited: 06 Nov 2022 13:43
Last Modified: 06 Nov 2022 13:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9170

Actions (login required)

View Item
View Item