PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN KECEPATAN INOVASI TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI UMKM FASHION DI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA ERIGO STORE)

1805421048, Putri Mayang Zivi (2022) PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN KECEPATAN INOVASI TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI UMKM FASHION DI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA ERIGO STORE). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Putri Mayang Zivi_ABT 8B_1805421048_2022.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d Bab 4)
Isi Skripsi (Bab 2-4)_Putri Mayang Zivi_ABT 8B_1805421048_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Putri Mayang Zivi_ABT 8B_1805421048_2022.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (469kB) | Request a copy

Abstrak

PUTRI MAYANG ZIVI. Pengaruh Konten Pemasaran dan Kecepatan Inovasi terhadap Niat Membeli Kembali UMKM Fashion Di Instagram (Studi Kasus pada Erigo Store). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan Konten Pemasaran dan Kecepatan Inovasi terhadap Niat Membeli Kembali UMKM fashion di Instagram Erigo Store. Selain itu, diharapkan penelitian ini menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan atau pelaku UMKM fashion sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan Niat Membeli Kembali. Metode penelitian dalam penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, serta jumlah populasi sebanyak 2.521.523 orang followers akun Instagram @erigostore dengan perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin. Sehingga sampel sebanyak seratus responden dengan motode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka, serta pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi R2. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software Statistical Packaage for Social Science (SPSS) versi 25.0 for windows. Model persamaan regresi Y = 10,806 + 0,342X1 + 0,447X2 + e sudah layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi secara parsial variabel konten pemasaran (X1) memberikan pengaruh terhadap niat membeli kembali (Y) sebesar 50,69% sedangkan variabel kecepatan inovasi (X2) memberikan pengaruh terhadap niat membeli kembali (Y) sebesar 47,74%. Berdasarkan hasil koefisien determinasi R2 sebesar 53,1% niat membeli kembali dipengaruhi oleh konten pemasaran dan kecepatan inovasi, sedangkan sisanya sebesar 46,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas pada penelitian ini seperti viral marketing, celebrity endorser, online customer review, dan lain sebagainya. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten pemasaran dan kecepatan inovasi terhadap niat membeli kembali secara simultan (Uji F), dan pengaruh konten pemasaran dan kecepatan inovasi terhadap niat membeli kembali secara parsial (Uji T) berdasarkan uji hipotesis.

Kata Kunci: Konten Pemasaran, Kecepatan Inovasi dan Niat Membeli Kembali.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Putri Mayang Zivi
Date Deposited: 03 Nov 2022 16:55
Last Modified: 03 Nov 2022 16:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9146

Actions (login required)

View Item
View Item