Pengaruh Pemasaran Media Sosial terhadap Minat Beli di Shopee dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening

1805421002, Nabila Ghiffari Annisa (2022) Pengaruh Pemasaran Media Sosial terhadap Minat Beli di Shopee dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup, Lampiran] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup, Lampiran)
Nabila Ghiffari Annisa - File 1 Repository.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 2-Bab 4] Text (Bab 2-Bab 4)
Nabila Ghiffari Annisa - File 2 Repository.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Artikel Jurnal - Nabila Ghiffari Annisa - ABT 8A.pdf

Download (345kB)

Abstrak

Adanya Perkembangan teknologi yang menjadikan pemasaran media sosial hal yang sangat penting bagi pemasaran untuk menarik minat beli suatu produk serta peningkatan penggunaan internet terutama media sosial dan belanja online sehingga adanya peralihan transaksi offline menjadi online dan Shopee merupakan salah satu aplikasi yang memfasilitasi transaksi online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian eksplanasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). PLS merupakan suatu model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan berdasarkan variance atau component based structural equation modeling. T-value untuk pemasaran media sosial terhadap minat beli di Shopee lebih besar dari pada T tabel (1.96) yaitu 5.485 sehingga pengaruh yang diberikan oleh pemasaran media sosial terhadap minat beli di Shopee terbukti signifikan. T-value untuk variabel pemasaran media sosial terhadap kepercayaan lebih besar dari pada T tabel (1.96) yaitu 7.208 sehingga pengaruh yang diberikan variabel pemasaran media sosial terhadap kepercayaan terbukti signifikan. T-value variabel kepercayaan terhadap minat beli di Shopee lebih besar dari pada T tabel (1.96) yaitu 3.394 sehingga pengaruh kepercayaan terhadap minat beli di Shopee terbukti signifikan. T-value untuk variabel pemasaran media sosial terhadap minat beli di Shopee dengan kepercayaan sebagai variabel intervening lebih besar dari pada T tabel (1.96) yaitu 2.786 sehingga pengaruh yang diberikan variabel pemasaran media sosial terhadap minat beli dengan kepercayaan sebagai variabel intervening terbukti signifikan. Pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap minat beli di Shopee. Hal ini menunjukan bahwa semakin baik pengelolaan media sosial sebagai sarana pemasaran maka semakin baik juga minat beli konsumen. Pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap kepercayaan di Shopee. Hal ini menunjukan bahwa semakin baik pengelolaan media sosial sebagai sarana pemasaran maka semakin mudah kepercayaan konsumen terbentuk. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli di Shopee. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi kepercayaan konsumen maka meningkatkan minat beli konsumen terhadap suatu produk. Pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap minat beli di Shopee dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Hal ini menunjukan bahwa semakin media sosial dikelola dengan baik sebagai media pemasaran, maka kepercayaan konsumen dan minat beli konsumen akan semakin tinggi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 337 Ekonomi internasional
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr. AB Nabila Ghiffari Annisa
Date Deposited: 06 Nov 2022 13:38
Last Modified: 06 Nov 2022 13:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9128

Actions (login required)

View Item
View Item