ANALISIS VALUE PROPOSITION DALAM MENCAPAI PRODUCT-MARKET FIT (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ERHA CLINIC DI JAKARTA SELATAN)

1805421052, Nindy Audia Pramesti (2022) ANALISIS VALUE PROPOSITION DALAM MENCAPAI PRODUCT-MARKET FIT (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ERHA CLINIC DI JAKARTA SELATAN). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Nindy Audia Pramesti_ABT 8B_1805421052_2022.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
Isi Skripsi_Nindy Audia Pramesti_ABT 8B_1805421052_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (754kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Nindy Audia Pramesti_ABT 8B_1805421052_2022.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (462kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis value proposition Erha Clinic dalam mencapai product-market fit. Penelitian yang dilakukan pada salah satu cabang Erha Clinic di Jakarta Selatan (Erha Derma Center Pondok Indah) menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam peneltian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Sumber data utama dalam penelitian ini adalah dari Erha Derma Center Pondok Indah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara mendalam semi terstruktur, dokumentasi serta triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa value proposition dari Erha Clinic dapat dijabarkan melalui enam elemen yang terdapat dalam profil kustomer untuk konsumen Erha Clinic dan peta nilai untuk Erha Clinic. Value proposition Erha Clinic memiliki pengaruh dan telah menjawab kebutuhan konsumen, terutama pada kecocokan elemen customer profile dengan products & services serta kecocokan antara customer gains dengan gain creator. Kecocokan antara value proposition dengan kebutuhan konsumen pertama-tama dapat diketahui melalui analisis kecocokan customer profile dengan products & services, dimana untuk kecocokan ini mencapai seratus persen. Selanjutnya, kecocokan antara customer pains dengan pain reliever, dimana untuk kecocokan elemen ini mencapai empat dari tujuh poin dalam customer pains. Terakhir, untuk kecocokan antara customer gains dengan gain creator, dimana untuk kecocokannya mencapai seratus persen. Kecocokan pasar-produk juga memiliki pengaruh dengan proposisi nilai Erha Clinic karena sudah tercapainya kesesuaian dengan kebutuhan konsumen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Nindy Audia Pramesti
Date Deposited: 03 Nov 2022 16:00
Last Modified: 03 Nov 2022 16:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9010

Actions (login required)

View Item
View Item