ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS DI RESTORAN AYAM PANGGANG X DEPOK

1805421001, Mellisa Magdalena Yudha (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS DI RESTORAN AYAM PANGGANG X DEPOK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Mellisa Magdalena Yudha_1805421001_2022.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 ISI SKRIPSI] Text (BAB 2 s/d BAB 4 ISI SKRIPSI)
Isi Skripsi_Mellisa Magdalena Yudha_1805421001_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Artikel_Mellisa Magdalena Yudha_1805421001_2022.doc
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (570kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model bisnis, merumuskan alternatif strategi, menentukan prioritas alternatif strategi, dan merancang model bisnis baru dengan pendekatan Business Model Canvas. Penelitian ini dilakukan pada Restoran Ayam Panggang X di Depok menggunakan metode penelitian model Eksploratoris Sekuensial, di mana penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai metode yang utama dan kuantitatif sebagai metode pelengkap. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, observasi, dokumentasi, kuesioner, dan triangulasi. Metode yang digunakan adalah Business Model Canvas (BMC) untuk menggambarkan model bisnis saat ini, Analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) untuk merumuskan alternatif strategi, dan Matriks Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) untuk menentukan prioritas alternatif strategi sehingga dapat dirancang Business Model Canvas yang baru. Berdasarkan hasil Analisis SWOT, terumuskan delapan alternatif strategi antara lain 1) Fokus dan kembangkan Value sebagai fnb tech, 2) Melakukan riset pada pasar digital secara berkesinambungan, 3) Melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran agar lebih terfokus, 4) Memperluas relasi bisnis, 5) Membuat promosi yang lebih menarik, 6) Menambah karyawan baru supaya aktivitas operasional dan manajerial dapat bersinergi dengan baik, 7) Meningkatkan alokasi biaya pemasaran, 8) Membuat peraturan yang lebih tegas bagi karyawan yang melanggar SOP. Berdasarkan hasil perhitungan Matriks QSPM strategi melakukan riset pada pasar digital secara berkesinambungan memiliki nilai tertinggi untuk diprioritaskan dengan niai 13,87.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Mellisa Magdalena Yudha
Date Deposited: 03 Nov 2022 15:53
Last Modified: 03 Nov 2022 15:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8980

Actions (login required)

View Item
View Item