1902311116, Muhammad Kevin Hardiansyah (2022) RANCANG BANGUN SISTEM PENGEREMAN DAN MEKANISME PEMBELOK PADA RANCANG BANGUN PROTOTIPE FRONT FORK SEPEDA MOTOR MATIC RODA TIGA MENGGUNAKAN PRINSIP PARALLELOGRAM UNTUK PENYANDANG DISABILITAS TUNA DAKSA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf
Download (1MB)
Isi Bab 2 sd Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Manuskrip.pdf
Download (568kB)
Abstrak
Tujuan penulisan ini untuk mendapatkan rancangan sistem pengereman yang stabil, mendapatkan mekanisme pembelok yang efektif, menganalisa perhitungan dari sistem pengereman dan mekanisme pembelok, serta mendapatkan hasil kinerja dari rancangan tersebut. Sistem pengereman berfungsi untuk memperlambat dan atau menghentikan sepeda motor dengan cara mengubah tenaga kinetik/gerak dari kendaraan tersebut, sedangkan mekanisme pembelok berfungsi membantu pergerakan suspensi parallelogram ketika ditikungan.Tahapan yang dilakukan dalam penulisan yaitu mengidentifikasi masalah, melakukan studi lapangan dan studi literatur, melakukan desain, analisa perhitungan, dan uji kinerja. Metode yang digunakan adalah ATM (amati,tiru,modifikasi) dengan komponen standar pabrikan astra honda motor untuk sepeda motor 110cc.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 602 Aneka ragam tentang teknologi dan ilmu terapan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Mesin > Teknik Mesin D3 |
User ID Pengunggah: | Mr Muhammad Kevin Hardiansyah |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 02:20 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 02:20 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8554 |