Analisis Pengaruh Pengetahuan dan Pendapatan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menunaikan Wakaf Melalui Platform Crowdfunding Dengan Kesadaran Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Jadiberkah.id)

1804411058, Siti Roudlatul Ahadiyah (2022) Analisis Pengaruh Pengetahuan dan Pendapatan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menunaikan Wakaf Melalui Platform Crowdfunding Dengan Kesadaran Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Jadiberkah.id). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
ISI SKRIPSI (BAB 2 - BAB 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (704kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (113kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji tingkat pengetahuan dan pendapatan terhadap minat menunaikan wakaf uang pada platform crowdfunding Jadiberkah.id melalui kesadaran sebagai variabel intervening. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian didapat melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan dan pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran, pengetahuan dan pendapatan memiliki hubungan positif dan tidak signifikan terhadap minat menunaikan wakaf uang melalui platform crowdfunding, kesadaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menunaikan wakaf uang melalui platform crowdfunding, serta kesadaran terbukti dapat memediasi pengetahuan dan pendapatan terhadap minat menunaikan wakaf uang melalui platform crowdfunding.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Siti Roudlatul Ahadiyah
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:50
Last Modified: 05 Sep 2022 04:50
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8423

Actions (login required)

View Item
View Item