PENGARUH PROMOSI MEDIA DIGITAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH

1804411016, Thalia Lufna Salsabila (2022) PENGARUH PROMOSI MEDIA DIGITAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahulua, dan Penutup] Text (Judul, Pendahulua, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Thalia Lufna Salsabila_1804411016.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Skripsi_Thalia Lufna Salsabila_1804411016.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)_Thalia Lufna Salsabila_1804411016.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (11kB)

Abstrak

Indonesia telah mengalami perkembangan ekonomi dan teknologi yang cukup pesat. Perkembangan teknologi yang cukup pesat ini dimanfaatkan oleh dunia perbankan syariah untuk meningkatkan kualitas produknya. Salah satu upayanya adalah dengan menyediakan layanan Mobile Banking Syariah. Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah korporasi Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri yang baru berdiri di Indonesia tentunya juga memiliki layanan mobile banking syariah. Namun jumlah pengguna BSI Mobile masih relatif rendah yaitu 3.770.000 pengguna dari total keseluruhan nasabah sebanyak 15.000.000. Kebaharuan dalam penelitian ini adalah kombinasi pengaruh promosi media digital dan word of mouth terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi media digital dan word of mouth terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dan mengambil 100 responden pengguna BSI Mobile di wilayah Jabodetabek. Adapun hasil dari penelitian ini adalah secara parsial dan simultan promosi media digital dan word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk Bank Syariah Indonesia dalam mengoptimalkan strategi promosinya guna meningkatkan keputusan nasabah menggunakan BSI Mobile. Hal tersebut dapat dilakukan dengan meningkatkan promosi pada media sosial yang dimiliki seperti website, Instagram, twitter, facebook, dan media lainnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email thalia.lufnasalsabila.ak18@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2022 02:48
Last Modified: 05 Sep 2022 02:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8297

Actions (login required)

View Item
View Item