Analisis Pengaruh Brand Awareness, Tingkat Religiusitas, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Bertransaksi Konsumen Hijup Sebagai the First Islamic Fashion E-commerce in The World

1804411054, Alya Nugrahanti Ruriana (2022) Analisis Pengaruh Brand Awareness, Tingkat Religiusitas, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Bertransaksi Konsumen Hijup Sebagai the First Islamic Fashion E-commerce in The World. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Isi Skripsi (BAB 2 sd BAB 4)] Text (Isi Skripsi (BAB 2 sd BAB 4))
Alya Nugrahanti Ruriana - 1804411054 - Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (809kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Alya Nugrahanti Ruriana - 1804411054 - Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (38kB)
[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Alya Nugrahanti Ruriana - 1804411054 - Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji brand awareness, tingkat religiusitas, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan bertransaksi pada e-commerce berbasis syariah Hijup. Penelitian ini dilakukan sebab adanya kesenjangan antara Hijup yang merupakan the first Islamic fashion e-commerce in the world yang seharusnya sudah menjadi pilihan utama masyarakat dalam hal pembelian produk fashion muslim ditambah Indonesia dengan penduduk mayoritas bergama Islam tetapi tidak menjadikan Hijup pilihan utama masyarakat. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 139 responden. Data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner yang dibagikan secara online melalui google form. Metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) dengan software Lisrel 8.8. Hasil penelitian yaitu brand awareness berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan bertransaksi, sedangkan tingkat religiusitas dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan bertransaksi.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: 1804411054 Alya Nugrahanti Ruriana
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:26
Last Modified: 06 Sep 2022 01:26
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8221

Actions (login required)

View Item
View Item