1904321060, Monica Ayu Adhi Damayanti (2022) PERANAN ETIKA PROFESI DALAM KEGIATAN PELAYANAN PERBANKAN DI BANK BRI KCP UNIVERSITAS INDONESIA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
JUDUL, PENDAHULUAN, DAN PENUTUP.pdf
Download (1MB)
ISI TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (286kB)
Abstrak
Etika profesi adalah bentuk tingkah laku pada diri seseorang yang harus diterapkan sesuai dengan profesi yang diembannya. Etika profesi bertujuan untuk mengatur tingkah laku para profesional agar terarah dan menjadi pedoman moral seseorang. Tujuan peranan etika profesi dalam kegiatan pelayanan perbankan di Bank BRI KCP Universitas Indonesia adalah menjadi pedoman frontliner dalam bertingkah laku, memberikan kesan yang baik untuk nasabah, serta membangun citra baik bank. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data diperoleh dengan cara observasi, interview dengan frontliner, serta studi pustaka. Menurut hasil wawancara dengan berbagai pihak, masih terdapat kendala dalam etika profesi seperti mempertahankan konsistensi pada etika-etika yang berlaku. Oleh karena itu dilakukan pelatihan bagi frontliner supaya peranan etika profesi dapat tercapai serta etika yang ditetapkan oleh bank bisa menjadi karakter pada diri sendiri dan meminimalisir kendala yang terjadi.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 174 Etika jabatan, etika profesi 300 – Ilmu Sosial > 390 Adat istiadat, etiket, dan cerita rakyat > 395 Etiket (tata krama), sopan santun |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
User ID Pengunggah: | D3 Monica Damayanti |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 04:40 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 04:40 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8169 |