FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ASURANSI UNIT LINK PADA AXA MANDIRI

Chairunnisa, Adilla (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ASURANSI UNIT LINK PADA AXA MANDIRI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi BAB 2 sd BAB 4] Text (Isi BAB 2 sd BAB 4)
Isi BAB 2 sd BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (939kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf

Download (147kB)

Abstrak

Produk asuransi saat ini sudah semakin beragam, salah satu yang paling populer dan diminati adalah unit link. Unit link mempunyai kontribusi cukup besar terhadap total pendapatan premi asuransi jiwa dibandingkan dengan produk asuransi non-unit link. Seiring dengan perkembangannya, produk unit link menimbulkan banyak kontroversi dan perdebatan karena produknya sangat kompleks dan perlu pemahaman yang lebih mendalam. Walaupun demikian, penjualan produk unit link pada AXA Mandiri terus mengalami peningkatan dari tahun 2019-2021, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah asuransi unit link pada AXA Mandiri. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden dengan menggunakan teknik non-probability purposive sampling. Hasil uji analisis faktor menunjukkan bahwa terdapat 3 faktor yang dapat mempengaruhi nasabah dalam membeli produk unit link pada AXA Mandiri, yaitu faktor pengetahuan, kualitas pelayanan, dan produk. Faktor pengetahuan adalah faktor yang paling dominan, sehingga dari hasil penelitian tersebut AXA Mandiri dapat sering melakukan sosialisasi dengan memberikan pengetahuan lebih detail terkait produk asuransi unit link dengan jujur dan sejelas-jelasnya kepada masyarakat. Hal tersebut sekaligus dapat membuat citra baik pada perusahaan, sedangkan bagi penelitian selanjutnya, dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah faktor lain, seperti persepsi risiko, kompetensi agen, dan nilai pertanggungan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Adilla Chairunnisa
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:47
Last Modified: 01 Sep 2022 02:47
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8089

Actions (login required)

View Item
View Item