PENGARUH KEPERCAYAAN DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA M-BANKING SYARIAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS MASYARAKAT DKI JAKARTA)

1804411051, Firdha Tyanisa (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA M-BANKING SYARIAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS MASYARAKAT DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas, Abstrak, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
Halaman Identitas, Abstrak, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 - BAB 4.pdf] Text
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (864kB)
[thumbnail of Jurnal_Firdha Tyanisa_1804411051.pdf] Text
Jurnal_Firdha Tyanisa_1804411051.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (846kB)

Abstrak

Digitalisasi bergerak dengan sangat cepat dan digemari masyarakat. Mulai dari berkirim uang hingga berbelanja, semua dilakukan secara daring. Seiring dengan kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi secara cashless, penggunaan digital banking khususnya mobile banking turut mengalami peningkatan. Peningkatan jumlah transaksi pada masa pandemi Covid-19 memberikan peluang terhadap meningkatnya pengguna mobile banking baik konvensional maupun syariah. Nasabah berharap dengan menggunakan layanan m-banking transaksi dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. Namun masih ada keluhan-keluhan dari para nasabah terkait dengan layanan m-banking syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan service quality terhadap kepuasan nasabah pengguna mobile banking syariah pada masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sebanyak 18 item pertanyaan yang dibagikan melalui google form dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian dengan uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa kepercayaan dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking syariah pada masa pandemi covid-19. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi bank syariah dalam menyusun strategi untuk meningkatkan kepuasan nasabahnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: Dokumen Internal PNJ
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Firdha Tyanisa
Date Deposited: 02 Sep 2022 07:38
Last Modified: 02 Sep 2022 07:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/7933

Actions (login required)

View Item
View Item