PERSYARATAN DAN PROSEDUR TEKNIS PENYELESAIAN KLAIM KUR GENERASI 2 BRI PADA PT ASURANSI KREDIT INDONESIA KC CIKINI

1905311016, Hayatun Nisa (2022) PERSYARATAN DAN PROSEDUR TEKNIS PENYELESAIAN KLAIM KUR GENERASI 2 BRI PADA PT ASURANSI KREDIT INDONESIA KC CIKINI. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Bab1DanBab5_HayatunNisa.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
IsiBab2sdBab4_HayatunNisa.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (12MB)

Abstrak

Suatu kegiatan usaha memerlukan penjaminan dalam hal menekan risiko yang dapat terjadi sewaktu - waktu. Salah satu kegiatan usaha yang memiliki risiko dalam situasi tertentu adalah perbankan. Risiko yang dapat dialami oleh perbankan salah satunya adalah dengan tidak memperoleh kembali kredit yang telah dipinjamkan kepada debitur. Salah satu cara untuk menekan risiko yang ada bagi pihak perbankan yaitu dengan mengenal Asuransi Kredit.
Asuransi Kredit merupakan suatu bentuk perlindungan bagi perbankan dalam hal kemacetan kredit suatu debitur. Dalam prosesnya asuransi kredit bertindak sebagai pihak penanggung kerugian debitur kredit suatu perbankan. Salah satu perusahaan yang berperan selaku penyedia asuransi kredit yaitu PT Asuransi Kredit Indonesia.
PT Asuransi Kredit Indonesia merupakan Badan usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan selaku penjamin asuransi bagi perbankan pertama di Indonesia. PT Askrindo memiliki beragam jenis produk asuransi finansial yang salah satu jenisnya berfokus pada penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR). PT Asuransi kredit Indonesia bertugas selaku penjamin KUR untuk pembiayaan modal kerja yang diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia selaku pihak perbankan.
Dalam prosedur pelaksanaannya masih terdapat hambatan yang terjadi pada PT Askrindo. Hambatan yang terjadi yaitu seperti case double data yang terkirim terkait keputusan penyelesaian kepada pihak perbankan dan sistem penyimpanan arsip data klaim yang perlu dibenahi. Berdasarkan hambatan tersebut, penulis tertarik untuk melakukan peninjauan lebih lanjut dengan membuat laporan tugas akhir yang berjudul “Persyaratan dan Prosedur Teknis Penyelesaian Klaim KUR Generasi 2 BRI pada PT Asuransi Kredit Indonesia KC Cikini”.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Hayatun Nisa
Date Deposited: 11 Sep 2022 00:53
Last Modified: 11 Sep 2022 00:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/7549

Actions (login required)

View Item
View Item