Perancangan Ulang Identitas Visual Chip&Joe

1806421060, Graciela Adella (2022) Perancangan Ulang Identitas Visual Chip&Joe. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Jurnal PERANCANGAN ULANG LABEL KEMASAN CHIP&JOE (2).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (5MB)
[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
halaman identitas.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Isi] Text (Isi)
halaman isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (64MB)

Abstrak

Chip&Joe adalah suatu brand yang menjual produk mainan edukasi anak berbasis teori montessori yang berdiri sejak Mei 2020. Namun, dalam perjalanannya, Chip&Joe memutuskan untuk melebarkan usaha yang awalnya business to business (B to B) menjadi business to consumer (B to C). Brand ini memiliki masalah dalam identitas visualnya, karena pada logo utama hanya menampilkan ilustasi anak dan rumah, tanpa memperlihatkan mainan edukatif montessori yang seharusnya menjadi unsur utama pada identitasnya. Adanya penggunaan font Hobo yang tidak memiliki lisensi untuk digunakan secara komersial oleh Chip&Joe yang dapat menyebabkan sanksi gugatan ganti rugi. Oleh karena itu, Chip&Joe memerlukan perancangan ulang identitas visual yang baik dan sesuai dengan citra perusahaan agar mencerminkan produk mainan edukatif berbasis montessori untuk anak yang dapat dimainkan di dalam rumah. Metode yang digunakan adalah dengan metode pengumpulan data secara observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil yang didapat berupa profil klien, competitor & product knowledge. Data yang sudah didapat dianalisis menggunakan SWOT dan STP yang kemudian dikumpulkan dalam creative brief, hasil analisis didapatkan mengenai konsep visual yang digunakan adalah friendly dan fun yang didapat dari pengolahan data yang telah didapat. Kemudian hasil tersebut dilanjutkan pada proses desain untuk menemukan objek visual Simpulan yang didapat adalah solusi yang diberikan sudah tepat dengan permasalahan yang diangkat, didukung dengan penggunaan teori yang sesuai dengan perancangan desain

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 702 Aneka ragam tentang kesenian dan karya seni
700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 703 Kamus, ensiklopedia di bidang kesenian dan karya seni
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Graciela Adella
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:15
Last Modified: 11 Aug 2022 04:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/6082

Actions (login required)

View Item
View Item