PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PADA GEDUNG CREATIVE CENTER KOTA BEKASI

1806421003, RICHA SALSABILA DANUPUTRI (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PADA GEDUNG CREATIVE CENTER KOTA BEKASI. D4 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Bagian Identitas Bab 1 Bab 5 Skripsi & Pembukaan dan Penutup_Richa_DG8A] Text (Bagian Identitas Bab 1 Bab 5 Skripsi & Pembukaan dan Penutup_Richa_DG8A)
Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan dan Penutup_Richa_DG8A.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bagian ISI Bab 2-4_Richa_DG8A] Text (Bagian ISI Bab 2-4_Richa_DG8A)
Bagian ISI Bab 2-4_Richa_DG8A.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Gedung Creative Center Kota Bekasi merupakan gedung tempat/wadah mengeksplorasi dan berkolaborasi sehingga para remaja atau masyarakat sekitar dapat menyalurkan hobi dan bakat mereka. Kehadiran Creative Center Kota Bekasi merupakan upaya yang dilakukan oleh Kota Bekasi melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi untuk menumbuhkan ekonomi kreatif yang berfokus pada 17 subsektor ekonomi kreatif bagi kemajuan suatu daerah dan masyarakat Kota Bekasi melalui program prioritas Gubernur Jawa Barat. Sebagai wadah untuk mengeksplorasi akan banyak dikunjungi oleh remaja, komunitas, hingga masyarakat umum sekitar. Akan tetapi kurangnya pemasaran yang dilakukan dari pihak Creative Center Kota Bekasi/Disparbud Kota Bekasi menyebabkan masyarakat kurang mengetahui berbagai informasi dengan keberadaan Creative Center Kota Bekasi dan agenda acara tahunan/event yang diselenggarakan mulai bulan Februari hingga Desember 2022 dikarenakan Gedung Creative Center Kota Bekasi baru saja diresmikan pada bulan Februari 2022. Perancangan tersebut bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi upaya perancangan desain dengan media utama adalah brosur sebagai media promosi agar dapat memberikan berbagai informasi dan fungsi mengenai Creative Center Kota Bekasi, 17 subsektor ekonomi kreatif ke jangkauan target audience. Kesan yang ingin disampaikan oleh Disparbud dengan konsep young people (muda), kreatif, dan budaya betawi. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode kualitatif dengan hasil informasi deskriptif. Metode tersebut melakukan pengumpulan data wawancara, observasi, kuesioner, dan studi literasi. Setelah terkumpul, data-data tersebut dianalisis melalui proses Design Thinking: Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Hasil akhir penelitian berupa Final Artwork, yang akan dibagikan kepada klien, target audience, organisasi perangkat daerah (OPD), pelaku kreatif, sekolah, komunitas, juga masyarakat sekitar. Dan mencantumkan pada link yang disambungkan pada akun Instagram milik @bekasicreativecenter. Desain pada Final Artwork merupakan desain yang dapat diterima oleh klien (Disparbud).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Richa Danuputri
Date Deposited: 11 Aug 2022 02:14
Last Modified: 11 Aug 2022 02:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5937

Actions (login required)

View Item
View Item