1806421018, Nida Mufiida (2022) Perancangan Desain Media Promosi Event Stream Universe Mobile Legends Esports Tournament. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas.pdf
Download (3MB)
Halaman Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (5MB)
Abstrak
Esports atau electronic sports adalah bidang olahraga digital yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama. Esports semakin berkembang dan kini semakin banyak game online yang dijadikan kompetisi. Stream Universe adalah salah satu perusahaan industri kreatif yang bergerak di bidang esports dan berfokus pada pengembangan komunitas gamers di seluruh Indonesia dan penyelenggaraan berbagai event esports. Pada bulan Desember mendatang, Stream Universe akan menyelenggarakan turnamen esports untuk kategori game Mobile Legends. Agar lebih menarik minat masyarakat dan para gamers mengenai esports, Stream Universe membutuhkan media promosi yang akan digunakan selama event berlangsung dan juga berfungsi untuk mempromosikan event tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat desain media promosi yang akan digunakan untuk event esports Stream Universe. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode ini dimulai dengan melakukan wawancara, membuat kuesioner, meminta dokumentasi dan juga melakukan studi pustaka untuk mendapatkan data. Data yang didapat diolah menjadi arahan kreatif dan menghasilkan kata kunci yaitu modern dan teknologi. Konsep visual “Esports is the New Sports” direpresentasikan dengan warna ungu, biru, dan elemen neon glow dengan bentuk geometris seperti segitiga dan persegi. Key visual berupa senjata pada game dan karakter yang memegang senjata menambah kesan esports. Font yang digunakan adalah sans serif dan dekoratif untuk headline untuk menarik minat target audience. Media utamanya adalah brosur trifold A4 dengan media turunan cetak berupa poster, stiker, banner, dan X-banner. Untuk media turunan digital berupa poster digital, banner digital, Instagram feed dan Instagram story. Diharapkan hasil dari penelitian dapat meningkatkan minat gamers terhadap esports dan memajukan industri esports di Indonesia.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak > 769 Seni percetakan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Nida Mufiida |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 07:36 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 07:36 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5890 |