PERANCANGAN BOARD GAME MENGENAI PENGENALAN RAGAM DAN MANFAAT TEH INDONESIA DI KAFE HOUSE OF TEA

1806421058, Aqila QIlda (2022) PERANCANGAN BOARD GAME MENGENAI PENGENALAN RAGAM DAN MANFAAT TEH INDONESIA DI KAFE HOUSE OF TEA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (bab 5)] Text (Halaman Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (bab 5))
halaman identitas skripsi_Aqila Qilda.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (23MB)

Abstrak

Banyak masyarakat Indonesia yang masih belum mengetahui bahwa Indonesia memiliki banyak jenis-jenis teh. House of Tea hadir dengan visi ingin mengedukasi masyarakat Indonesia tentang ragam dan manfaat teh Indonesia. House of Tea sudah memiliki program untuk pengenalan teh Indonesia, program tersebut bernama Nyeduh, tetapi Nyeduh memiliki kuota yang cukup terbatas dan berbayar sehingga tidak semua pengunjung House of Tea dapat mengikuti program tersebut, Oleh karena itu, Pak Gunawan selaku owner House of tea berinisiatif untuk menciptakan media yang tetap dapat mengedukasi para pengunjungnya walaupun tidak bisa mengikuti program Nyeduh. Board game dipilih menjadi media yang paling tepat dikarenakan board game dapat mengedukasi dengan cara yang menyenangkan Perancangan board game dilakukan dengan metode pengumpulan data dan metode riset desain. Metode pengumpulan data dikumpulkan dengan wawancara, studi literatur, observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Metode riset desain yang digunakan adalah concepting, design & development dan testing. Pada arahan kreatif, tone and manner yang terdapat pada board game mengenai pengenalan ragam dan manfaat teh Indonesia ialah callenging, modern, dan nature. Board game ini akan dimainkan di kafe House of Tea dan diharapkan dapat mengedukasi para pengunjung kafe House of Tea tentang ragam dan manfaat teh Indonesia.
Kata kunci: Board Game Design, Ragam dan Manfaat Teh Indonesia, Permainan, Challenging.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Ds Aqila Qilda
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:58
Last Modified: 08 Aug 2022 06:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5869

Actions (login required)

View Item
View Item