Pengaruh AIDA Terhadap Minat Beli Konsumen pada Iklan Instagram (Studi Kasus Produk Suvenir PT Holograil Maju Bersama)

4517030064, Wisnu Arrasyid (2021) Pengaruh AIDA Terhadap Minat Beli Konsumen pada Iklan Instagram (Studi Kasus Produk Suvenir PT Holograil Maju Bersama). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
Halaman Identitas_Wisnu Arrasyid_ABT8A_4517030064_2021.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Bab 2 s.d. Bab 4)
Isi Skripsi_Wisnu Arrasyid_ABT8A_4517030064_2021.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Wisnu Arrasyid_ABT8A_4517030064_2021.pdf

Download (807kB)
Official URL: https://pnj.ac.id/

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara AIDA terhadap Minat Beli Konsumen pada Iklan Instagram. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan PT Holograil Maju Bersama dalam memperhatikan AIDA. Dengan demikian, minat beli konsumen yang ada di PT Holograil Maju Bersama dapat ditingkatkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan, metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi R2 , uji T, dan uji F. Penelitian ini memakai dengan menggunakan teknik pengambilan sample jenuh. Jumlah populasi sebanyak seratus orang. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak seratus responden. Data yang didapat diolah menggunakan software SPSS versi 26 for Windows. Berdasarkan hasil korelasi secara parsial variabel attention (X1) memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) sebesar 10,5%, variabel interest (X2) memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) sebesar 30,8%, variabel desire (X3) memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) sebesar 19,7%, variabel action (X4) memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) sebesar 37,5%. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi (R2), diperolah sebesar 48,3% minat beli konsumen dipengaruhi oleh attention, interest, desire, dan action, sedangkan 51,7% dipengaruhi oleh varibel lainnya yang tidak dibahas pada penelitian ini. pada hasil uji hipotesis, menggunakan analisis uji signifikansi parsial t diketahui bahwa attention tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 0,649 lebih kecil dari 1,984 dan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,518 lebih kecil dari 0,05, interest berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 2,805 lebih besar dari 1,984 dan nilai signifikansi lebih besar dari nilai probabilitas yaitu 0,006 lebih kecil dari 0,05, desire perpengaruh secara signifikan terhadap minta beli konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 2,518 lebih besar dari 1,984 dan nilai signifikansi lebih besar dari nilai probabilitas yaitu 0,013 lebih kecil dari 0,05, action berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 4,062 lebih besar dari 1,984 dan nilai signifikansi lebih besar dari nilai probabilitas yaitu 0,000 lebih kecil dari 0,005. Pada hasil uji hipotesis, menggunakan analisis uji signifikansi simultan F diketahui bahwa attention, interest, desire, action secara simultan berpengaruh signifikansi terhadap semangat kerja dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu 22,153 lebih besar dari 2,47 dan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Wisnu Arrasyid
Date Deposited: 17 Oct 2021 08:10
Last Modified: 17 Oct 2021 08:10
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4318

Actions (login required)

View Item
View Item