PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Di Komunitas Daring Mi Fans Indonesia Pada Media Sosial Facebook)

4514030061, Muhammad Zio Hakim (2021) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus Di Komunitas Daring Mi Fans Indonesia Pada Media Sosial Facebook). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of Isi] Text (Isi)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (11MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal).pdf

Download (670kB)

Abstrak

MUHAMMAD ZIO HAKIM Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Komunitas Daring Mi Fans Indonesia Pada Sosial Media Facebook.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitasa merek terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di komunitas daring mi fans Indonesia pada sosial media facebook. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan pendekatan jenis kuantitatif. Pengumpulan data terhadap 265 sampel dari anggota komunitas mi fans Indonesia pada sosial media facebook ini melalui kuesioner secara online dengan menggunakan Google Forms. Penelitian ini diuji dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) Indikator ekuitas merek yang berupa persepsi kualitas memiliki skor tertinggi dengan rata-rata rekapitulasi jawaban responden yang didominasi kategori sangat setuju sebesar 84%. (b) Indikator keputusan pembelian yang berupa pengenalan kebutuhan memiliki skor tertinggi dengan rata-rata rekapitulasi jawaban responden yang didominasi kategori sangat setuju sebesar 84,5%.. (c) Hasil uji t pada penelitian ini, terdapat pengaruh yang signifikan antara ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji signifikansi pada tabel 4.20 dimana Thitung = 10,980 > Ttabel = 1,969. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak, atau dapat disimpulkan bahwa variabel ekuitas merek mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Oleh karena itu dapat dinyatakan bahwa hipotesis diterima.

Kata Kunci: Ekuitas merek, Keputusan pembeliaan, Smartphone Xiaomi, Komunitas daring.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 307 Komunitas
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: 4514030061 Muhammad Zio Hakim
Date Deposited: 17 Oct 2021 08:09
Last Modified: 17 Oct 2021 08:09
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4007

Actions (login required)

View Item
View Item