HUBUNGAN EDUKASI DAN KEMAMPUAN FINANSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI REKSA DANA SYARIAH PADA MAHASISWA

4417020009, Ilham Rangga Putra (2021) HUBUNGAN EDUKASI DAN KEMAMPUAN FINANSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI REKSA DANA SYARIAH PADA MAHASISWA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 isi Skripsi)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (622kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Manuskrip artikel ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (512kB)

Abstrak

Reksa dana syariah merupakan pilihan investasi bagi investor kecil yang tidak memiliki banyak waktu untuk berinvestasi dan sesuai prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan edukasi dan kemampuan finansial terhadap minat investasi reksa dana syariah pada mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa perbankan dan ekonomi syariah di Jabodetabek dengan sampel sebanyak 125 responden. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Analisa data menggunakan analisis crosstab, uji pearson chi square dan kendalls tauu-b. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan edukasi dan kemampuan finansial terhadap minat investasi. Keeratan hubungan edukasi dan kemampuan finansial terhadap minat investasi mempunyai hubungan yang kuat dan searah atau positif.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Ilham Rangga Putra
Date Deposited: 20 Sep 2021 23:21
Last Modified: 20 Sep 2021 23:21
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3674

Actions (login required)

View Item
View Item