ANALISIS PENERIMAAN DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK COSRX PADA E-COMMERCE SOCIOLLA MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

4517030036, Hidayatul Oktavira (2021) ANALISIS PENERIMAAN DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK COSRX PADA E-COMMERCE SOCIOLLA MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Hidayatul Oktavira_ABT8A_4517030036_2021.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi bab 2 dan bab 4] Text (Isi Skripsi bab 2 dan bab 4)
Isi Skripsi_Hidayatul Oktavira_ABT8A_4517030036_2021.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Hidayatul Oktavira_ABT8A_4517030036_2021.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (477kB)

Abstrak

ABSTRAK

HIDAYATUL OKTAVIRA. Analisis Penerimaan dan Perilaku Konsumen dalam Pembelian Produk COSRX. Pada E-Commerce Sociolla dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (Studi kasus pengguna aplikasi/E-commerce Sociolla di wilayah DKI Jakarta 2021).

Pada saat ini banyak masyarakat yang menggunakan internet untuk kegiatan mengakses social media, belanja online dan melakukan promosi penjualan melalui e-commerce, seiring berjalannya waktu muncul beberapa e-commerce yang menjual berbagai kebutuhan khusus salah satunya adalah e-commerce yang menjual khusus produk kecantikan yang diluncurkan pada tahun 2015 yaitu Sociolla, banyaknya masyarakat yang menyukai produk kecantikan membuat e-commerce sociolla semakin banyak menyalurkan produk yang berasal dari luar negeri salah satunya brand COSRX. Penelitian dilakukan guna mengetahui pengaruh penerimaan terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk COSRX pada e-commerce/aplikasi sociolla. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data penelitian ini dianalisis menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefullness berpengaruh terhadap Perilaku konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,419 dengan p value 0,000. Behavioral Intention berpengaruh terhadap perilaku konsumen dengan dengan nilai koefisien 0,997 dengan nilai p value sebesar 0,000 kemudian Actual Use berpengaruh terhadap Perilaku konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,400 dengan p value sebesar 0,002. Sedangkan Perceived Ease Of Use dan Attitude Toward Using tidak berpengaruh terhadap Perilaku Konsumen hal ini dibuktikan dengan nilai p value yang >1 yakni nilai keduanya sebesar 0,162 dan 0,135.

Kata Kunci: Sociolla, Produk Kecantikan, TAM

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Hidayatul Oktavira
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:51
Last Modified: 29 Sep 2021 06:51
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3545

Actions (login required)

View Item
View Item