2204321051, Karina Natasya Ahmad (2025) PERAN AGEN BRILINK DALAM MEMUDAHKAN TRANSAKSI PENGGUNA JASA BRILINK PADA BANK BRI WILAYAH KARANG TENGAH. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.
Bagian Identitas TA & Pembukaan (Bab1) dan Penutup (Bab5).pdf
Download (1MB)
BAB 2,3, dan 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (629kB)
Abstrak
Penulisan ini bertujuan untuk mengkaji peran Agen BRILink dalam mempermudah akses layanan perbankan bagi masyarakat di wilayah Karang Tengah. Di tengah perkembangan digitalisasi, BRILink menjadi solusi strategis dari Bank BRI untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor cabang. Penulisan ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui observasi, studi pustaka, dan wawancara langsung dengan sepuluh agen BRILink dan sepuluh pengguna layanan. Hasil wawancara dianalisis menggunakan kepuasan yang menilai lima dimensi kualitas layanan: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy.
Hasil Penulisan menunjukkan bahwa keberadaan BRILink memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, terutama bagi masyarakat yang tidak terbiasa dengan layanan digital. Agen BRILink dinilai mampu menjalankan perannya dengan baik, meskipun masih ditemukan kendala teknis seperti gangguan jaringan dan keterbatasan saldo. Secara keseluruhan, BRILink telah terbukti membantu meningkatkan inklusi keuangan dan memberikan dampak ekonomi positif, baik bagi pengguna maupun agen itu sendiri
| Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
|---|---|
| Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan |
| Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
| User ID Pengunggah: | D3 KARINA NATASYA |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 06:25 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 06:25 |
| URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/33405 |

