2205311104, Sri Rejeki Mulyani (2025) PERAN CITRA POSITIF ORGANISASI DI BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN PERWAKILAN DKI JAKARTA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of HALAMAN IDENTITAS.pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HALAMAN IDENTITAS.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of ISI.pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (883kB)
Abstrak
Peran sekretaris dalam meningkatkan citra positif organisasi pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan DKI Jakarta. Sekretaris tidak hanya berfungsi sebagai pelaksana administrasi, tetapi juga sebagai komunikator internal dan eksternal, pengelola dokumen digital, serta pendukung strategis dalam membangun reputasi organisasi. Penelitian dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk menggali peran sekretaris dalam mendukung komunikasi pimpinan, pengelolaan administrasi berbasis digital melalui aplikasi BISMA dan MAP, serta pengembangan kompetensi melalui pelatihan dan sertifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekretaris berkontribusi signifikan terhadap peningkatan citra positif organisasi melalui profesionalisme kerja, komunikasi yang efektif, dan pengelolaan administrasi yang akuntabel. Namun demikian, masih terdapat kendala berupa keterbatasan optimalisasi komunikasi dan penguasaan sistem administrasi digital yang belum merata. Temuan ini menegaskan bahwa peningkatan keterampilan komunikasi dan literasi digital sekretaris sangat diperlukan guna memperkuat citra positif instansi pemerintah.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi > 025 Operasional perpustakaan, arsip dan pusat informasi, pelayanan dan pengelolaan perpustakaan 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3 |
User ID Pengunggah: | Amd.A.B Sri Rejeki Mulyani |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 02:48 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 02:48 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32765 |