Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Pada Kepuasan Konsumen Di Gerai Mixue Casa Grande Jakarta Selatan

1805421038, ResyaHusaini (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Pada Kepuasan Konsumen Di Gerai Mixue Casa Grande Jakarta Selatan. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of JUDUL, PENDAHULUAN, PENUTUP] Text (JUDUL, PENDAHULUAN, PENUTUP)
Resya Husaini - 1805421038 (BAB1&5).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ until 31 October 2025.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2 - BAB 4] Text (BAB 2 - BAB 4)
Resya Husaini_1805421038 BAB2-BAB4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ until 31 October 2025.

Download (870kB) | Request a copy

Abstrak

Persaingan industri konsumsi yang semakin meningkat membuat bisnis minuman kekinian menghadapi kompetisi yang ketat. Dalam kondisi tersebut, kualitas pelayanan dan strategi harga menjadi faktor penting dalam mempertahankan kepuasan konsumen. Mixue hadir di Indonesia secara masif dan telah menjadi merek dagang dengan jumlah gerai terbanyak di dunia. Namun, gerai Mixue Casa Grande, Jakarta Selatan, diketahui memiliki penilaian konsumen yang relatif rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di gerai tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala Likert 1–4 yang disebarkan kepada 100 responden, dengan kriteria telah melakukan pembelian di gerai Mixue Casa Grande. Analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, koefisien determinasi, uji t, dan uji F menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, demikian pula variabel harga. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kualitas pelayanan serta penerapan strategi harga yang tepat dapat menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Mixue Casa Grande Jakarta Selatan,

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Resya Husaini
Date Deposited: 28 Oct 2025 07:01
Last Modified: 28 Oct 2025 07:01
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32699

Actions (login required)

View Item
View Item