PENGARUH FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI MANGGA DUA SQUARE JAKARTA UTARA

2105421004, Adlina Firzana (2025) PENGARUH FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI MANGGA DUA SQUARE JAKARTA UTARA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Bagian Identitas & Pembukaan (BAB 1) dan Penutup (BAB 5)] Text (Bagian Identitas & Pembukaan (BAB 1) dan Penutup (BAB 5))
Bagian Identitas (Judul, BAB 1 dan BAB 5).pdf

Download (720kB)
[thumbnail of ISI (BAB 2 s/d BAB 4)] Text (ISI (BAB 2 s/d BAB 4))
ISI (BAB 2 s.d. BAB 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penurunan jumlah pengunjung yang signifikan dapat mengganggu arus kas perusahaan pengelola dan membatasi kemampuan mereka dalam melakukan pengembangan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas dan promosi terhadap minat berkunjung kembali di Mangga Dua Square. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan PLS-SEM menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 4.1.1.2. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik purposive sampling dan memperoleh sampel 400 responden, survei disebarkan secara online menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Hal ini menjelaskan bahwa semakin baik fasilitas yang tersedia, maka semakin meningkat pula minat berkunjung kembali di Mangga Dua Square Jakarta Utara. Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Hal ini menjelaskan bahwa semakin tepat dan konsisten sebuah strategi promosi, maka semakin meningkatkan minat pengunjung untuk kembali ke Mangga Dua Square Jakarta Utara. Fasilitas dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung kembali dengan nilai uji f-statistik sebesar 439,764 serta nilai R-square sebesar 0,689 atau dengan persentase 68,9 persen. Artinya sebesar 68,9 persen dalam minat berkunjung kembali dapat dijelaskan oleh variabel fasilitas dan promosi, sementara sisanya yaitu 31,1 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak tercantum dalam penelitian ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Adlina Firzana
Date Deposited: 21 Aug 2025 14:27
Last Modified: 21 Aug 2025 14:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32457

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item