ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA BANK BCA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH GEN Z

2204321028, Mochammad Farrid Aldrian (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA BANK BCA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH GEN Z. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of LTA_MOCHAMMAD FARID ALDRIAN_REPOSITORY_BAB2-4.pdf] Text
LTA_MOCHAMMAD FARID ALDRIAN_REPOSITORY_BAB2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (464kB)
[thumbnail of LTA_MOCHAMMAD FARID ALDRIAN_REPOSITORY_BAB1-5.pdf] Text
LTA_MOCHAMMAD FARID ALDRIAN_REPOSITORY_BAB1-5.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Laporan tugas akhir ini membahas analisis strategi pemasaran digital pada Bank BCA, dengan fokus meningkatkan jumlah nasabah Gen Z. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, data skunder, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran digital Bank BCA yang efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah Gen Z adalah melalui penggunaan media sosial, konten marketing, dan program loyalitas. Namun, penelitian ini juga menemukan bahwa masih ada beberapa kelemahan dalam strategi pemasaran digital Bank BCA, seperti kurangnya personalitas dan kurangnya integrasi dengan channel lainnya. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran digital yang efektif dapat meningkatkan jumlah nasabah Gen Z pada Bank BCA.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran Digital, Bank BCA, Gen Z, Media Sosial, Konten Marketing, Program Loyalitas.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: AMd.M Mochammad Farrid Aldrian
Date Deposited: 25 Aug 2025 08:20
Last Modified: 25 Aug 2025 08:20
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32370

Actions (login required)

View Item
View Item