2105421085, An-Nur Baiti Jannah (2025) Analisis Pengaruh Perceived Consumer Effectiveness dan Pola Konsumsi Skincare Terhadap Penerapan Sustainable Beauty (Studi Pada Konsumen The Body Shop di DKI Jakarta). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of An-Nur Baiti Jannah_Cover Skripsi-Bab 1 dan 5]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
An-Nur Baiti Jannah_2105421085_Cover Skripsi-Bab 1 dan 5.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of An-Nur Baiti Jannah_Skripsi Bab 2-4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
An-Nur Baiti Jannah_2105421085_Skripsi Bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Abstrak
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara perceived consumer effectiveness dan pola konsumsi skincare terhadap penerapan sustainable beauty (studi pada konsumen The Body Shop di DKI Jakarta). Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling. Cara penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshow dan didapatkan sampel sebanyak 390 responden. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji T dan uji F dengan bantuan software SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived consumer effectiveness dan pola konsumsi skincare berpengaruh positif signifikan baik secara parsial maupun simultan. Kontriubsi kedua variabel terhadap sustainable beauty sebesar 58,9 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | An-Nur Baiti Jannah |
Date Deposited: | 22 Aug 2025 01:09 |
Last Modified: | 22 Aug 2025 01:09 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32217 |