DAMPAK VISUALISASI MASKOT TERHADAP MINAT MENJADI ANGGOTA CREDIT UNION BAREROD GRATIA DI KALANGAN GENERASI Z

2105421070, Teresia Avilla Cathleya Diantha Ciptaningtyas (2025) DAMPAK VISUALISASI MASKOT TERHADAP MINAT MENJADI ANGGOTA CREDIT UNION BAREROD GRATIA DI KALANGAN GENERASI Z. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of Isi Bab 2 - 4] Text (Isi Bab 2 - 4)
Bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (801kB)

Abstrak

TERESIA AVILLA CATHLEYA D.C. Dampak Visualisasi Maskot terhadap Minat Menjadi Anggota Credit Union Barerod Gratia di Kalangan Generasi Z. Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta, 2025.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak visualisasi maskot terhadap minat Generasi Z untuk menjadi anggota Credit Union Barerod Gratia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kuasi eksperimen model posttest only control group. Sampel terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen (terpapar maskot “Si Cubi”) dan kelompok kontrol (tidak terpapar), dengan total responden sebanyak 134 orang berusia 19–25 tahun dan berdomisili di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Instrumen penelitian telah melalui uji validitas dan reliabilitas dengan hasil seluruh item valid serta reliabel (α = 0,937). Hasil uji homogenitas Levene menunjukkan data berdistribusi homogen (sig. = 0,320 > 0,05), sehingga layak dianalisis menggunakan uji independent samples t-test. Hasil pengujian menunjukkan tidak terdapat perbedaan signifikan antara kelompok eksperimen dan kontrol (sig. = 0,116 > 0,05), yang berarti visualisasi maskot belum memberikan dampak signifikan terhadap minat menjadi anggota Credit Union. Temuan ini menunjukkan bahwa maskot perlu dioptimalkan sebagai elemen komunikasi visual yang mampu melibatkan secara emosional serta sesuai dengan nilai dan gaya hidup Generasi Z.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Teresia Avilla Cathleya Diantha Ciptaningtyas
Date Deposited: 09 Sep 2025 03:30
Last Modified: 09 Sep 2025 03:30
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32191

Actions (login required)

View Item
View Item