2105421084, Sania Sanusi (2025) PENGARUH REVIEW BEAUTY INFLUENCER TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SERUM VIVA COSMETICS MELALUI BRAND AWARENESS (Studi Kasus pada Akun @DokterDetektif di TikTok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sania Sanusi_BAB 1 dan BAB 5 Skripsi.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sania Sanusi_BAB 2 sd BAB 4 Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB) | Request a copy
Abstrak
SANIA SANUSI. Pengaruh Review Beauty Influencer Terhadap Intensi Pembelian Produk Skincare Serum Viva Cosmetics Melalui Brand Awareness. Program Studi Administrasi Bisnis Terapan, Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta, 2025.
Pada tahun 2024 akhir, marak terjadi praktik overclaim yang dilakukan oleh brand lokal karena meningkatnya persaingan industri skincare di indonesia. Timbulnya beauty influencer Dokter Detektif yang mengulas produk skincare serum Viva Cosmetics membantu menimbulkan persepsi positif di benak konsumen terkait merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari review beauty influencer terhadap intensi pembelian produk skincare serum Viva Cosmetics melalui brand awareness sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel adalah non-probability sampling metode purposive sampling dengan populasi sebanyak 152 responden yang merupakan pengguna aktif media sosial TikTok dan menonton review Dokter Detektif. Data penelitian diolah menggunakan software SmartPLS versi 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand awareness mampu memediasi pengaruh review beauty influencer terhadap intensi pembelian produk skincare serum Viva Cosmetics secara parsial. Artinya, Doktif sebagai beauty influencer yang memberikan review mampu meningkatkan kesadaran konsumen pada brand Viva Cosmetics, kesadaran yang meningkat ini membantu menarik konsumen untuk mempertimbangkan membeli produk serum dari Viva Cosmetics.
Kata Kunci : review beauty influencer, brand awareness, intensi pembelian
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Kata Kunci Uncontrolled: | review beauty influencer, brand awareness, intensi pembelian |
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | D4 Sania Sanusi |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 09:10 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 09:10 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/32116 |