Analisis Pengaruh Eco-Packaging dan Green Campaign Terhadap Repurchase Decision Fore Coffee (Studi Kasus pada Konsumen Fore Coffee di Kota Depok)

2105421098, Anita Wulandari (2025) Analisis Pengaruh Eco-Packaging dan Green Campaign Terhadap Repurchase Decision Fore Coffee (Studi Kasus pada Konsumen Fore Coffee di Kota Depok). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1 & BAB 5] Text (BAB 1 & BAB 5)
BAB 1 & BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s.d BAB 4] Text (BAB 2 s.d BAB 4)
BAB 2 sd BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (861kB)
Official URL: https://pnj.ac.id

Abstrak

ANITA WULANDARI. Analisis Pengaruh Eco-Packaging dan Green Campaign Terhadap Repurchase Decision Fore Coffee (Studi Kasus pada Konsumen Fore Coffee di Kota Depok). Jurusan Administrasi Niaga. Politeknik Negeri Jakarta. 2025.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh eco-packaging dan green campaign terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Fore Coffee di Kota Depok. Latar belakang dari penelitian ini adalah meningkatnya permasalahan sampah, terutama plastik, di sektor makanan dan minuman, serta upaya perusahaan dalam mengedepankan keberlanjutan melalui eco-packaging dan green campaign. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden dan merupakan konsumen Fore Coffee di Kota Depok serta telah melakukan pembelian minimal dua kali. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa eco-packaging (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase decision (Y), dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,499, nilai probabilitas 0,000 < 0,05, dan t hitung 8,348 > 1,960. Green campaign (X2) juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase decision (Y), dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,500, nilai probabilitas 0,000 < 0,05, dan t hitung 9,140 > 1,960. Dengan demikian, strategi pemasaran berbasis lingkungan dapat menjadi faktor kunci dalam mendorong loyalitas konsumen terhadap produk yang berkelanjutan.

Kata Kunci: Kemasan Ramah Lingkungan, Kampanye Hijau, Pemasaran Hijau, Loyalitas Konsumen, Kopi Fore

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email anita.wulandari.an21@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 20 Aug 2025 08:50
Last Modified: 20 Aug 2025 08:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31957

Actions (login required)

View Item
View Item