2104411074, Istaufa Sabila Haqque (2025) Analisis Prosedur Verifikasi Dokumen Nasabah Wanprestasi dan Meninggal Dunia pada PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Kantor Cabang Jakarta 2. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Bab 1 & Bab 5_Istaufa Sabila Haqque_KPS.pdf
Download (997kB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Bab 234_Istaufa Sabila Haqque_KPS.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (834kB)
![[thumbnail of Manuskrip Artikel Jurnal]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Manuskrip Artikel Jurnal_Istaufa Sabila Haqque_2104411074.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (241kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prosedur verifikasi dokumen nasabah klaim wanprestasi dan meninggal dunia pada PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (JPAS) Cabang Jakarta 2. Penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis menggunakan metode SWOT untuk memetakan faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi prosedur verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi JPAS berada dalam kuadran I (strategi Strength–Opportunity), yang
berarti perusahaan berada dalam kondisi ideal untuk mengoptimalkan kekuatan internal guna menangkap peluang eksternal. Strategi yang disarankan meliputi penguatan digitalisasi sistem verifikasi, integrasi sistem dengan mitra (seperti PNM Mekaar Syariah), serta peningkatan kualitas SDM dan edukasi prosedur kepada seluruh pihak terkait.
Kata Kunci: Verifikasi Dokumen, Wanprestasi, Meninggal Dunia, Askrindo Syariah, Analisis SWOT, Klaim Penjaminan
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 368 Asuransi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 652 Proses komunikasi tertulis |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Istaufa Sabila Haqque |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:08 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 02:08 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31857 |