2104421079, Muhammad Habib Maulana (2025) Pengaruh System Availability Dan Responsiveness Terhadap Kepuasan Nasabah Line Bank (Studi Kasus Pada Pengguna Line Bank di Wilayah Jabodetabek). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Identitas Skripsi.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Bab 2 - 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of Manuskrip]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (526kB) | Request a copy
Abstrak
Pesatnya perkembangan teknologi mendorong industri perbankan untuk menyediakan layanan secara digital. Salah satu bank digital adalah Line Bank, yang terus mencatat peningkatan pengguna sejak awal peluncurannya. Namun berdasarkan rating pengguna, Line Bank masih sering dikeluhkan dan menempati peringkat terbawah dalam penilaian kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis pengaruh System Availability dan Responsiveness terhadap kepuasan Nasabah Line Bank dengan studi kasus pada pengguna Line Bank di wilayah Jabodetabek. Data yang digunakan adalah data primer. Populasi penelitian mencakup seluruh nasabah Line Bank, dengan sampel nasabah di wilayah Jabodetabek yang jumlah pastinya tidak diketahui. Penelitian menggunakan purposive sampling dengan minimal 125 responden. Metode teknik analisis yang dipakai adalah SEM-PLS, menggunakan software Smart PLS 4.0. Hasil penelitian baik secara parsial maupun simultan menunjukkan bahwa System Availability dan Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan aplikasi Line Bank.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Mahasiswa MUHAMMAD HABIB MAULANA |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 07:48 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 08:13 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31699 |