2105421019, Kania Diva Italia (2025) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA EKSPEDISI JNE EXPRESS JAKARTA SELATAN. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Bagian 1 (Cover, Identitas, Bab 1 & Bab 5).pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bagian 1 (Cover, Identitas, Bab 1 & Bab 5).pdf
Download (605kB)
![[thumbnail of Bagian 2 (Bab 2-Bab 4).pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bagian 2 (Bab 2-Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (768kB)
Abstrak
Kania Diva Italia, Pengaruh Variasi Produk dan Ketepatan Waktu Pengiriman terhadap Keputusan Pembelian Ekspedisi JNE Express Jakarta Selatan. Program Studi Administrasi Bisnis Terapan, Jurusan Adminsitrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta, 2025.
Penelitian ini mempunyai tujuan melakukan penganalisisan pengaruh variasi produk dan ketepatan waktu pengiriman terhadap keputusan pembelian. Latar belakang penelitian ini dilandaskan pada pentingnya pemahaman terhadap faktor yang memberikan pengaruh keputusan pembelian, khususnya didalam industri jasa pengiriman dan e-commerce yang terus berkembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan 100 responden diberikan kuesioner berdasarkan kriteria yang telah ditentukan untuk mengumpulkan data. Dengan bantuan software SmartPLS 4.1, pengujian data dilaksanakan mempergunakan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Temuan membuktikan bahwasanya, dengan nilai T-Statistik sebanyak 3,484 dan Nilai-P sebanyak 0,000, variasi produk berdampak yang signifikan pada keputusan pembelian. Selain itu, ketepatan waktu pengiriman juga memiliki pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, dengan nilai T-Statistics sebanyak 2.995 dan P-Values sebanyak 0.003. Nilai F-Square menunjukkan bahwa pengaruh variasi produk tergolong besar (0.457), demikian pula ketepatan waktu pengiriman (0.303). Secara bersamaan, dengan kontribusi sebanyak 66,8%, kedua faktor ini secara signifikan dan positif memengaruhi keputusan pembelian, sedangkan faktor
tambahan diluar model penelitian sebanyak 33,2%. Temuan ini membuktikan bahwasanya variasi produk yang ditawarkan serta ketepatan waktu pengiriman yang baik termasuk faktor terpenting didalam mengoptimalkan keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Variasi Produk, Ketepatan Waktu Pengiriman Keputusan Pembelian, JNE Express.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Kania Diva |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 08:33 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 08:33 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31383 |