2105421022, Dalilah Hasanah (2025) Pengaruh Online Customer Rating Dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Keputusan Penggunan Jasa Pengiriman Barang (Studi Kasus J&T Express Di Jakarta Timur). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Halaman Identitas.pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Identitas.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 2 - Bab 4.pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Paper SNRT- Dalilah Hasanah.pdf]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Paper SNRT- Dalilah Hasanah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (1MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan ketepatan waktu terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman barang J&T Express. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan purposive sampling dan melibatkan 100 responden masyarakat di wilayan Jakarta Timur. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dokumentasi, dan pengolahan data menggunakan IBM SPSS Statistics versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t-hitung sebesar 5,766 > t-tabel 1,984. Begitu pula dengan variabel ketepatan waktu yang berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t-hitung sebesar 6,199 > t-tabel 1,984. Secara simultan, kedua variabel ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan F-hitung sebesar 82,396 > F-tabel 3,09. Nilai R-Square sebesar 0,631 mengindikasikan bahwa 63,1% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel tersebut, sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 388 Transportasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Dalilah Hasanah |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 12:10 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 12:10 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31357 |