2105421041, Diva Novian Zulkarnain (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MARKETING MIX 7P DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNGAN ULANG KONSUMEN DI COFFITH COFFEE & KITCHEN CIBUBUR. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Identitas, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DIVA NOVIAN Z_Identitas.pdf
Download (827kB)
![[thumbnail of BAB 2 - BAB 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DIVA NOVIAN Z_Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Coffith Coffee & Kitchen Cibubur menggunakan pendekatan marketing mix 7P untuk meningkatkan minat kunjungan ulang konsumen. Urgensi penelitian ini terletak pada pentingnya mengoptimalkan setiap elemen dalam marketing mix di tengah persaingan yang ketat di industri cafe, yang menuntut inovasi berkelanjutan untuk mempertahankan kunjungan ulang konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan teknik pengumpulan data yang meliputi wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dengan aplikasi Nvivo 15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen seperti price dan people sudah diterapkan dengan baik, memberikan pengalaman positif bagi konsumen sehingga tidak memerlukan optimalisasi dan hanya perlu dipertahankan. Sebaliknya, elemen lain seperti product, place, promotion, process, dan physical evidence menunjukkan ruang untuk optimalisasi guna meningkatkan minat kunjungan ulang konsumen. Temuan ini memberikan pemahaman tentang bagaimana penerapan strategi marketing mix 7P dapat berkontribusi dalam minat kunjungan ulang konsumen di industri cafe. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan agar Coffith Coffee & Kitchen Cibubur memperkuat elemen yang sudah baik, serta memperbaiki aspek yang dianggap kurang oleh konsumen, seperti tingkat level kekuatan kopi, inovasi plating, fasilitas parkir, frekuensi promosi, pengembangan program loyalitas, waktu tunggu makanan, penanganan keluhan, dan penggunaan material peredam suara.
Kata Kunci: cafe, marketing mix 7P, minat kunjungan ulang, pengalaman konsumen, strategi pemasaran
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Diva Novian Zulkarnain |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 16:20 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 16:20 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31206 |