TUGAS AKHIR PERENCANAAN USAHA IDE BISNIS USAHA INCENTIVE TRAVEL OLEH CV EFFINITY EVENT

2105414027, 1. Elbima Priaroofi Suyono and 2105414025, 2. Faiq Fawwaz Muharram and 2105414026, 3. Ivan Arkananta (2025) TUGAS AKHIR PERENCANAAN USAHA IDE BISNIS USAHA INCENTIVE TRAVEL OLEH CV EFFINITY EVENT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

This is the latest version of this item.

Full text not available from this repository.

Abstrak

CV Effinity Event merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggaraan Incentive Travel, yaitu perjalanan yang dirancang khusus sebagai bentuk penghargaan atau motivasi bagi karyawan, mitra kerja, maupun pelanggan atas pencapaian tertentu. Perusahaan ini berdiri pada 27 Agustus 2025 dan mulai aktif menjalankan kegiatan operasional pada tahun 2026. Berlokasi di Cibinong Jawa Barat, pemilihan lokasi ini didasarkan pada kemudahan aksesibilitas dan posisi strategis yang dekat dengan pusat aktivitas masyarakat serta berbagai fasilitas pendukung perjalanan dan pariwisata.
Struktur kepengurusan CV Effinity Event terdiri dari Faiq Fawwaz Muharram sebagai Direktur Utama, Ivan Arkananta sebagai Direktur Pemasaran, dan Elbima Priaroofi Suyono sebagai Direktur Keuangan. Dengan kolaborasi tim yang solid dan pengalaman di bidang event serta pariwisata, perusahaan ini berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang tidak hanya menyenangkan namun juga berdampak positif terhadap semangat kerja, loyalitas, dan relasi antara perusahaan dengan penerima insentif.
Produk utama dari CV Effinity Event adalah program-program perjalanan insentif yang dikemas secara eksklusif dan personal, menyesuaikan kebutuhan masing-masing klien. Perjalanan ini mencakup destinasi domestik maupun internasional, dengan konsep perjalanan yang menggabungkan relaksasi, eksplorasi budaya, serta kegiatan team building yang dirancang untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas serta menerapkan perusahaan Incentive Travel berbasis sustainability yang peduli terhadap lingkungan.
Segmentasi pasar CV Effinity Event berskala besar dan premium yang memiliki kebutuhan akan program apresiasi berupa perjalanan. Selain itu, pasar juga mencakup agen kehumasan dan brand agency yang sering mengelola program penghargaan untuk mitra kerja atau pelanggan. Target utama difokuskan pada manajer SDM, divisi marketing, dan divisi corporate communication yang bertanggung jawab atas pengembangan relasi internal maupun eksternal.
Untuk mengurangi dampak tersebut, CV Effinity Event berkomitmen menerapkan praktik berkelanjutan seperti penggunaan transportasi rendah emisi, kerjasama dengan hotel bersertifikasi ramah lingkungan, serta pengadaan konsumsi dari produk lokal ramah lingkungan dan pengurangan sampah plastik. Keistimewaan utama CV Effinity Event juga terletak pada pengembangan program eksklusif bernama The Winners Culture Immersion & Legacy Trail, yang tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan insentif yang bermakna dan mendalam, tetapi juga mendukung pelestarian budaya lokal secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 080 Kumpulan karya umum > 080 Kumpulan karya umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Par Ivan Arkananta
Date Deposited: 03 Aug 2025 11:56
Last Modified: 03 Aug 2025 11:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31055

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item