2105421053, Apreyviesca Shallom Euodia Buana (2025) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP WILLINGNESS TO PAY MELALUI CUSTOMER ADVOCACY PADA PRODUK GUÈLE (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Guèle di Daerah Khusus Jakarta). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Bab 1 dan Bab 5]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Apreyviesca Shallom Euodia Buana_Skripsi Bagian 1.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Apreyviesca Shallom Euodia Buana_Skripsi Bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Abstrak
APREYVIESCA SHALLOM EUODIA BUANA. Customer Engagement Terhadap Willingness To Pay Melalui Customer Advocacy Pada Produk Guèle (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Guèle di Daerah Khusus Jakarta). Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta 2025.
Penelitian ini bertujuan unutk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer engagement melalui customer advocacy terhadap willingness to pay pada produk Guèle (studi kasus pada pengguna kosmetik Guèle di di Daerah Khusus Jakarta). Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 226 responden, yang dihitung dengan menggunakan teori Hair. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Metode analisis data menggunakan uji reliabilitas, uji validitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer engagement berpengaruh signifikan terhadap willingness to pay dengan nilai T-statistics = 6,434 > 1,96. Selain itu, nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa pengaruh signifikan. Hasil customer engagement juga berpengaruh signifikan terhadap customer advocacy, dengan nilai T-statistics 12,988 > 1,96 dan P-value sebesar 0,000 < 0,05. Nilai T-statistics yang dimiliki customer advocacy juga berpengaruh signifikan terhadap willingness to pay, yaitu 4,011 > 1,96 dan P-value sebesar 0,000 < 0,05 yang menunjukkan pengaruh signifikan. Selain itu, customer advocacy berperan sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara customer engagement dan willingness to pay dengan T-statistics 3,751 > 1,96 dan nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Advokasi Pelanggan, Kesediaan Membayar, Keterlibatan Pelanggan
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Apreyviesca Shallom Euodia Buana |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 02:49 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 02:49 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30583 |