2208311016, Hafizh Sultoni (2025) KEPUASAN PELANGGAN PRODUK KERIPIK PISANG COKLAT "HANA". D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA-HAFIZH SULTONI_ Judul, bab 1 & 5, daftar pustaka dan lampiran.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Bab 2 sd Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA-HAFIZH SULTONI_ Bab 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Abstrak
Hafizh Sultoni D-3 Manajemen Pemasaran Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta
Analisis Tingkat Kepuasaan Pelanggan “Keripik Pisang Coklat Hana”
Penulisan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap
produk keripik pisang coklat Hana yang diproduksi dan di pasarkan oleh penulis.
Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting dalam mempertahankan loyalitas
konsumen dan meningkatkan penjualan produk. Metode penelitian yang
digunakan adalah survei dengan megunakanan kuesioner yang di bagikan secara
online melalui googleform kepada pelanggan produk keripik pisang coklat
“Hana”. Sampel yang didapatkan sejumlah 56 responden. Analisis data dilakukan
menggunakan metode statistik deskriptif dan analisis faktor untuk mengetahui
aspek-aspek yang memengaruhi kepuasan pelanggan, seperti kualitas produk,
harga, kemasan, dan pelayanan. Hasil olah data 93,75% menunjukkan pelanggan
merasa puas dengan produk keripik pisang coklat “Hana”, terutama pada kualitas
rasa dan kemasan produk. Namun, terdapat beberapa masukan terkait harga yang
dinilai masih relatif tinggi oleh sebagian konsumen. Berdasarkan temuan tersebut,
disarankan bagi pihak penulis sebagai pengusaha untuk mempertimbangkan
strategi penetapan harga dan meningkatkan variasi produk agar dapat
meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan secara berkelanjutan.
Kata Kunci : Keripik Pisang Coklat “Hana”, Kepuasan pelanggan, Pemasaran
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3 |
User ID Pengunggah: | Hafizh Sultoni |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 09:07 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 09:07 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30224 |