PENGARUH SOCIAL INFLUENCE DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MERCHANDISE K-POP DI JAKARTA (Studi Kasus Pada Penggemar K-Pop Yang Berbelanja di Group Order)

2105421035, Lisa Febriyanti (2025) PENGARUH SOCIAL INFLUENCE DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MERCHANDISE K-POP DI JAKARTA (Studi Kasus Pada Penggemar K-Pop Yang Berbelanja di Group Order). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Lisa Febriyanti_Skripsi Bagian 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Lisa Febriyanti_Skripsi Bagian 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

LISA FEBRIYANTI. Pengaruh Social Influence dan Perceived Price Terhadap Repurchase Intention Merchandise K-Pop di Jakarta (Studi Kasus Pada Penggemar K-Pop Yang Berbelanja di Group Order). Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta 2025.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh social influence dan perceived price terhadap repurchase intention merchandise K-Pop di Jakarta, baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Sampel sebanyak 400 responden ditentukan menggunakan rumus Yamane, berdasarkan populasi penduduk Jakarta sebanyak 11.135.191 jiwa. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil uji korelasi parsial menunjukkan bahwa variabel social influence (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel repurchase intention (Y) dengan nilai t-hitung 5,020 lebih besar dari t-tabel 1,965 dan kontribusi sebesar 23,23%, sehingga H1 diterima. Sementara itu, variabel perceived price (X2) juga berpengaruh signifikan dengan nilai t-hitung 6,728 lebih besar dari t-tabel 1,965 dengan kontribusi sebesar 26,52%, sehingga H2 diterima. Secara simultan hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 94,265 lebih besar dari F tabel 3,02 dengan signifikansi 0,000, yang berarti social influence (X1) dan perceived price (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap repurchase intention (Y) dengan kontribusi koefisien determinasi sebesar 0,306 menunjukkan bahwa 30,6% variasi repurchase intention (Y) dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar model. Dengan demikian, kedua variabel memiliki pengaruh positif terhadap intensi repurchase intention (Y) merchandise K-Pop melalui group order di Jakarta.

Kata Kunci: Pengaruh Sosial, Harga yang Dirasakan, Niat Membeli Ulang, E- Commerce, Konsumen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Lisa Febriyanti
Date Deposited: 30 Jul 2025 10:50
Last Modified: 30 Jul 2025 10:50
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30184

Actions (login required)

View Item
View Item