2104421031, Adelia Putri Fairuz (2025) Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Penanganan Keluhan terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Aplikasi Halo BCA (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Halo BCA di Provinsi DKI Jakarta). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Adelia Putri Fairuz_Halaman Identitas Skripsi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 S.d Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Adelia Putri Fairuz_Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
![[thumbnail of Manuskrip Artikel]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Adelia Putri Fairuz_Artikel SNAM 2025.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (578kB)
Abstrak
Perkembangan teknologi digital telah mendorong transformasi layanan di sektor perbankan, termasuk dalam hal pelayanan pelanggan melalui aplikasi berbasis digital. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk adalah pengembangan aplikasi Halo BCA, yang memudahkan nasabah dalam menyampaikan keluhan secara praktis tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kemudahan penggunaan dan penanganan keluhan terhadap kepuasan nasabah pengguna aplikasi Halo BCA, dengan fokus pada pengguna di Provinsi DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan pengumpulan data melalui kuesioner daring kepada 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna Aplikasi Halo BCA. Selain itu, kualitas penanganan keluhan juga terbukti berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Secara stimultan, kedua variabel memberikan pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna Aplikasi Halo BCA di DKI Jakarta.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Adelia Putri Fairuz |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:21 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 02:22 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29314 |