ANALISIS PENGARUH JINGLE, PERCEIVED PARENT BRAND FIT, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP BRAND AWARENESS KOPI TUKU

2104421027, Nur Evitriana Ramadanty (2025) ANALISIS PENGARUH JINGLE, PERCEIVED PARENT BRAND FIT, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP BRAND AWARENESS KOPI TUKU. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Nur Evitriana Ramadanty - Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Nur Evitriana Ramadanty - Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Nur Evitriana Ramadanty - Manuskrip Artikel.pdf] Text
Nur Evitriana Ramadanty - Manuskrip Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (339kB)

Abstrak

Sponsorship naming rights menjadi strategi pemasaran yang tetap relevan di era modern. Meskipun naming rights telah banyak diteliti dalam konteks arena olahraga dan stadion, masih terbatas penelitian yang mengeksplorasi penerapannya pada transportasi publik. Penelitian ini mengisi kekosongan tersebut dengan menganalisis naming rights dalam jaringan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, khususnya kolaborasi antara merek F&B yaitu Kopi Tuku. Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh jingle melalui Voice Over Announcer di MRT Jakarta, perceived parent brand fit, dan electronic word of mouth (E-WOM) terhadap brand awareness Kopi Tuku. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varian dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Data dikumpulkan melalui purposive sampling terhadap 150 responden yang merupakan pengguna MRT Jakarta antara Februari hingga Mei 2025 dan mengetahui kolaborasi naming rights Kopi Tuku dan MRT Jakarta melalui media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jingle, perceived brand fit, dan E-WOM masing-masing berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Temuan ini menekankan pentingnya strategi sponsorship naming rights dalam meningkatkan awareness terutama pada konteks transportasi publik.

Kata Kunci: Sponsorship; Naming Rights; Jingle; E-WOM; Brand Awareness

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 641 Makanan dan minuman
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Nur Evitriana Ramadanty
Date Deposited: 23 Jul 2025 08:50
Last Modified: 23 Jul 2025 08:51
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29097

Actions (login required)

View Item
View Item